Total Tayangan Halaman

Jumat, 28 Oktober 2011

Peringatan Sumpah Pemuda ke 83 di Solo “Special




Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83 Tahun 2011, Jumat,(28/10/11) dengan tema “ Bangun Pemuda Indonesia Yang Berjiwa Wirausaha, Berdaya Saing Dan Peduli Sesama“ diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta di Halaman Balaikota Surakarta. Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini special karena yang bertugas upacara berasal dari unsur KNPI, paduan suara dari siswa-siswi SMKN 1 Surakarta, dan sebelum acara dimulai peserta upacara akan dihibur oleh KNPI band yang akan menyanyikan lagu-lagu nasional/perjuangan. Sedangkan yang membacakan ikrar sumpah pemuda berjumlah 3 orang dan akan didampingi/diiringi 33 orang pemuda dan pemudi dengan mengenakan pakaian adat nusantara.  

Upacara yang akan dipimpin langsung oleh Walikota Surakarta, Joko Widodo ini akan ada beberapa kegiatan lain selain upacara diantaranya Kampanye Anti Merokok dengan penyerahan rompi anti asap kepada perwakilan pemuda karangtaruna, Penyerahan secara simbolis hibah bantuan social kepada karangtaruna berupa uang, Pembukaan secara resmi Job Fair PMS 2011 dengan pemotongan balon, Penyerahan secara simbolis pohon Sala, pohon rambutan dan Plakat pengecatan becak bermotif batik dari CSR Hypermart.

Dengan memperingati Sumpah Pemuda kita menumbuhkan rasa kesatuan untuk menciptakan kreatifitas-kreatifitas yang akan memajukan kehidupan Bangsa dan Negara Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar